about

Andrie Kurnia Ramadhany, laki-laki berjenis kelamin manusia. Dilahirkan hari Jumat, 21 Ramadhan 1417 Hijriyah. Atau kebetulan 31 Januari 1997 Masehi, di Indonesia, Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Punya ibu seorang Putri Jawa, dan memiliki ayah seorang Ksatria Jawa, yaitu Suratin dan Sugeng Priyono, pasangan paling sederhana tapi paling romantis. Juga paling berbahagia kalau setiap hari bisa makan. Oleh Allah – Tuhan Yang Maha Esa – Andrie dikasih rezeki untuk sekolah. Menjalankan program pemerintah, wajib belajar 12 tahun. Lulus Sekolah Dasar (SD) tahun 2008 di SD Negeri Teluk Dalam 3. Lulus Tsanawiyah tahun 2011 di MTs Negeri Mulawarman. Lulus SMK tahun 2014 di SMK Negeri 1 Banjarmasin.

Masih dikasih rezeki, Alhamdulillah, Andrie melanjutkan pendidikan di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PS-PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan lulus tahun 2018. Sambil kuliah, Andrie pernah ditawari menjadi pejabat, kalau mau. Pejabat kecil-kecilan saja. Dan ia setuju. Jadilah Andrie menjabat  sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbisastra) periode 2016-2017.

Punya hobi makan kalau lagi lapar, dan rajin tidur kalau jiwa-raganya lagi ngantuk. Pasif menulis di media Instagram pribadinya: @meiritoria. Suka membaca kalau tidak malas. Tapi lebih senang bermalas-malasan.

E-mail: andrieramadhany@gmail.com

Instagram: @andriekurniaa